Kamis, 10 Juli 2014

si pembuat mobil listrik pertama di indonesia

Assalamualaikum wr wb
selamat pagi siang sore dan malam hehe, ada yang tahu dengan mobil-mobil ini
keren kan kalau yang ini:

itu mobil punya saya hehe, tahu tidak siapa yang buat?dan asal pembuatnya dari mana ?
 mobil diatas adalah mobil listrik tenaga baterai  buatan indonesia

ini loh yang membuatnya
namanya
Ricky Elson lahir di Padang, Sumatera Barat, 11 Juni 1980; umur 34 tahun adalah seorang teknokrat Indonesia yang ahli dalam hal teknologi motor penggerak listrik. Ia menempuh pendidikan tinggi teknologinya nya di Jepang dan juga bekerja di sana. Selama 14 tahun di Jepang, Ricky telah menemukan belasan teknologi motor penggerak listrik yang sudah dipatenkan oleh pemerintah Jepang.

Tertarik dengan kemampuan Ricky Elson untuk pengembangan teknologi mobil listrik , Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan meminta Ricky dan beberapa praktisi pengembang teknologi mobil listrik untuk bersinergi bersama Kementrian Riset dan Teknologi Indonesia, lembaga penelitian, beberapa Universitas dan lembaga pemerintahan terkait, demi mempercepat pengembangan mobil listrik Indonesia. Bahkan Dahlan Iskan rela menghibahkan gajinya sebagai menteri kepada Ricky. Dipertengahan tahun 2013, Ricky dan timnya bekerja menyelesaikan beberapa purwarupa mobil listrik yang diberi nama Selo dan Gendhis yang direncanakan digunakan pada KTT APEC yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2013 di Denpasar, Bali.
Ricky Elson yang berasal dari Padang, Sumatera Barat itu menamatkan sekolah menengahnya di SMA Negeri 5 Padang pada tahun 1998

Ricky elson dan teman-temannya membuat dan merancang mobil listrik pertama di dunia
ini lah mobilnya

saya kasih spesifikasi dari mobil tuxuci
Didukung motor listrik berkekuatan 200kWh (268HP), jika disetarakan dengan mobil berbahan bakar bensin sama dengan 3000cc. Baterai yang dipakai adalah Lithium Iron Phosphate (LiFEPO4) atau Nano Lithium, sistem baterai (tergantung pilihan), Pengisian baterai dengan  fast charging membutuhkan waktu 3 hingga 5 jam dari baterai kosong, sedangkan untuk alternatif pilihan slow charging bisa memakan waktu lebih dari 10 jam. Bila baterai terisi penuh mobil ini mampu menempuh jarak 321 kilometer, bergantung cara mengendarainya. Dengan besar daya baterai yang mencapai 61 kWh dan berjumlah lebih dari 100 baterai, Tucuxi mampu dipacu hingga kecepatan lebih dari 200 km/jam.
Desain
desain nya sekilas miri bugatti veyron ya 11 : 12 lah
Desain interior sedan mewah ini, mulai dari warna yang didominasi oleh warna merah, pemilihan jok seperti yang dimiliki mobil Ferrari, dan lain-lain dibuat oleh Ninien Wahyu Lestari, istri dari Danet Suryatama, dan dikerjakan di rumah modifikasi "Kupu-kupu Malam Auto Fashion".

  • Lebar: 1.995 mm
  • Tinggi: 1.282 mm
  • Panjang: 4.426,7 mm
  • Jarak sumbu roda: 3.110 mm
  • Jarak bebas ke tanah: 150.9 mm
  • Berat kosong: 1.112,1 kg
kalau spesifikasi mobil selo saya belum tahu
kalau desainnya mirip dengan lamborghini gallardo
walau belum 100% buatan indonesia smoga anak-anak bangsa yang lain bisa membuat yang 100% buatan indonesia
jika karya kalian ingin dihargai hargai lah karya orang lain, ricky mengorbankan gaji besarnya di jepang untuk mengharumkan nama bangsa
semoga artikel ini bisa menyadarkan anak" bangsa betapa besarnya hati ricky dan teman untuk mengembangkan industri tanah air
sekian dari saya wassalamualaikum wr wb :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar